Pada hari Selasa 28 Desember 2021 Dosen STIT Ahlussunnah yang bertugas sebagai Pembimbing Lapangan bagi para mahasiswa telah meiaksanakan Penjemputan  Mahasiswa Program Praktek Lapangan (PPL) di SMP S Banuhampu Kabupaten Agam.  
Kegiatan PPL merupakan program wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa semester 7 di program studi pendidikan agama Islam, diselenggarakan lebih kurang selama 3 (tiga) bulan. 
Serah terima mahasiswa PPL antara pihak sekolah, yakni Kepala Sekola Ibu Lisa Melia Chandra dengan pihak kampus STIT Ahlussunnah, yakni Bapak Dr. Yemmardhotillah dilakukan di ruangan Kepala. Dalam kegiatan ini juga dihadiri Ibu Santi Nofita, S,Pd Waka Kurikulum dan Ibu Nur Azmi, S.Ag guru pamong beserta mahasiswa PPL yang terdiri dari Mulya Samudra, Muryani Putri, Lola Gustina dan Peni Rozalia Putri.
Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Ibu Lisa Melia Chandra, S.Pd menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan sehingga acara penjemputan mahasiswa PPL STIT Ahlussunnah Bukittinggi dapat dilakukan. Selanjutnya Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada STIT Ahlussunnah Bukittinggi yang telah mempercayakan SMP S Banuhampu Kabupaten Agam sebagai tempat dan praktek mengajar lapangan bagi mahasiswa dan mahasiswinya. Dari informasi yang diberikan Kepala Sekolah diketahui mahasiswa PPL bersikap baik, sopan santun dan aktif bertanya berkoordinasi dengan guru pamongnya, serta bersosialisasi dengan para guru.  Di akhir sambutannya Kepala Sekola erpesan kepada mahasiswa, "Ambillah yang baik-baik agar bermanfaat dan buanglah sejauh-jauhnya hal-hal yang kurang baik." 
Begitupun Waka kurikulum menyampaikan bahwa mahasiswa PPL STIT Ahlussunnah telah melaksanakan tugas PPL dengan baik dan mampu berkomunikasi dan bersosialisasi dengan para guru di sana. Senada dengan pernyataan Waka Kurikulum,  guru pamong Ibu Nur Azmi, S,Ag juga  menyampaikan bahwa kemampuan mengajar mahasiswa selama dalam bimbingannya sudah sangat baik dalam penguasaan pembelajaran, maupun media yang digunakan, serta mampu bersosialisasi dengan baik.
Selanjutnya Dr. M. Yemmardotillah, MA sebagai dosen pembimbing lapangan menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang di berikan oleh SMPS Banuhampu kepada para mahasiswa untuk mempraktekan ilmu yang telah dipelajari. Dengan adanya PPL di sekolah, khususnya di SMP S Banuhampuyang telah banyak memberikan kontribusi kepada mahasiswa dalam memberikan bimbingan, sehingga mahasiswa telah memiliki pengalaman mengajar, menambah wawasan dan ilmu. Melalui kegiatan PPL ini, diharapkan terwujudnya fresh graduate yang telah memiliki pengalaman mengajar.
Kegiatan penjemputan ini diakhiri dengan  penyerahan cendra mata oleh dosen dan mahasiswa kepada Ibu kepala sekolah,  Waka kurikulum dan guru pamong dan di lanjutkan dengan foto bersama.  Selanjutnya pihak sekolah di sampaikan secara langsung oleh kepala sekolah bahwa, sekolah sangat terbuka  menerima mahasiswa dari STIT Ahlussunnah Bukittinggi untuk melaksakan praktek mengajar, penelitian maupun melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. 
http://stitahlussunnah.ac.id/dtlbrt-penjemputan-mahasiswa-ppl-di-smp-swasta-banuhampu-kabupaten-agam.html