STIT Ahlussunnah News. Pada hari Rabu 16 Februari 2022 telah dilaksanakan Penjemputan  Mahasiswa PPL STIT Ahlussunnah Bukittinggi setelah menjalani Praktek Mengajar di Gontor 9 Sulit Air Solok lebih kurang selama 3 (tiga) bulan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Al Ustadz Muhammad Ridwan, S.H.I, selaku Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor 9 Sulit Air, Al Ustadz Yusuf Ali Dzikri, S.Ag selaku Guru pamong sekaligus Direktur KMI Pondok Modern Darussalam Gontor 9 Sulit Air. Adapun mahasiswa PPL yang telah melaksanakan PPL di Gontor 9 Sulit Air yaitu Rasyid Rasidin dan Randa Ramadhan. 


Kedatangan Dr. Elvi Rahmi, MA, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  dalam penjemputan Mahasiswa PPL ini, dibersamai oleh  Ibu Dr.Yosi Aryanti, S.Ag, M.A selaku Ketua STIT Ahlussunnah, Ibu Dr. Anita Indria, S.Pd.I, M.A selaku Wakil Ketua I Bidang Pendidikan dan Kerjasama. Tujuan kedatangan Tim STIT Ahlussunnah, selain melakukan penjemputan mahasiswa, juga untuk menindaklanjuti kerjasama dengan pihak Gontor 9 Sulit Air, dalam hal ini Dr. Elvi Rahmi juga bertindak sebagai Wakil Ketua II bidang keuangan dan sarana prasarana.

Pada pertemuan ini, ustadz Muhammad Ridwan, S.H.I, menyampaikan dalam sambutannya rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan dan kesempatan sehingga dapat bertemu di ruangan pimpinan dalam acara penjemputan mahasiswa PPL STIT Ahlussunnah Bukittinggi sekaligus berharap kedepannya Ukhuwah Islamiyah antara STIT Ahlussunnah dengan Gontor tetap terjalin dengan baik. Selanjutnya Pimpinan menyampaikan ucapan terima kasih kepada STIT Ahlussunnah Bukittinggi yang telah mempercayakan Gontor 9 Sulit Air sebagai tempat dan praktek mengajar lapangan bagi mahasiswanya. Hasil pelaksanaan PPL yang dilakukan mahasiswa di Gontor 9 berjalan dengan baik dan telah melaksanakan PPL sesuai dengan prosedur yang berlaku di Gontor. 

Begitupun Direktur sekaligus Pamong mengatakan bahwa kemampuan mengajar mahasiswa selama dalam bimbingannya sudah sangat baik dalam penguasaan pembelajaran maupun media yang digunakan, serta mampu bersosialisasi dengan baik.

Selanjutnya Dr. Yosi Aryanti, M.A selaku Ketua STIT Ahlussunnah Bukittinggi dalam sambutannya berharap Ukhwah Islamiah yang terjalin saat ini mudah-mudahan bisa kita lanjutkan dengan baik dan semoga nanti ke depannya bisa melakukan kolaborasi pengabdian masyarakat antara STIT Ahlussunnah dengan Gontor 9. 

Dr. Elvi Rahmi, MA sebagai dosen pembimbing lapangan menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kesempatan yang di berikan Gontor 9 kepada para mahasiswa STIT Ahlussunnah Bukittingi, serta telah banyak memberikan kontribusi kepada mahasiswa dalam pelaksanaan bimbingannya, semoga bisa bermanfaat bagi mahasiswa dapat membawa ilmu, menambah wawasan dan menjadi pribadi yang mulia serta mudah-mudahan nanti kembali ke kampus bisa direalisasikan dan diamalkan apa yang telah didapatkan selama pelaksanaan pengalaman praktek lapangan.

Kegiatan penjemputan ini diakhiri dengan  penyerahan cendra mata oleh dosen dan mahasiswa kepada pimpinan,    dan pamong dan di lanjutkan dengan foto bersama. 

(Dr. Elvi Rahmi, M.A)


http://stitahlussunnah.ac.id/dtlbrt-penjemputan-mahasiswa-pplk-stit-ahlussunnah-bukittinggi-di-gontor-9-sulit-air-solok.html