Hari Sabtu tanggal 22 Januari 2022, beberapa orang mahasiswa STIT Ahlussunnah telah menerima beasiswa. Mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut telah menorehkan prestasi di bidang akademik, di antaranya prestasi di dalam perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dan di dalam kegiatan ekstrakurikuler tahfizh Al Qur'an.

Pemberian beasiswa ini bertujuan untuk memberikan stimulant dan penghargaan terhadap kemampuan tahfidz dan prestasi akademik mahasiswa. Penilaian di bidang Tahfiz tidak diambil dari banyaknya hafalan, tapi dari kelancaran hafalan dan makharijul huruf, meskipun ada mahasiswa yang hafalannya 2 juz, 4 juz dan 20 juz.

Pemberian beasiswa pada hari Sabtu tersebut tidak hanya kepada mahasiswa berprestasi akademik dan Tahfiz saja, tapi juga ada penyerahan beasiswa dari Kementerian Agama untuk lima orang mahasiswa. Adapun nama-nama mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik yaitu Dafir Sam, Ilfan Hamdi, dan Icha Nurmala, sedangkan di bidang Tahfiz Desi Sumarni, Arifa dan  Rijaldi, dan untuk penerima beasiswa dari Kemenag yaitu Dafir Sam, Muryani, Risa Septiani, Peni Rozalia dan Ameli Fabela.

(Tim Humas.STIT Ahlussunnah Bukittinggi)


http://stitahlussunnah.ac.id/dtlbrt-penyerahan-beasiswa-dari-stit-ahlussunnah-dan-kemenag-ri.html