STIT Ahlussunnah News.  Mewujudkan mahasiswa yang berkompeten di dalam dunia pendidikan merupakan salah satu tujuan utama STIT Ahlussunnah Bukittinggi. Di samping itu, mewujudkan seorang enterpreneur juga menjadi fokus pendidikan, hal ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa di dalam percaturan perekonomian di di tengah kehidupan bermasyarakat. 

Sebagai bentuk realisasi dari perwujudan membangun jiwa entrepreneur di dalam diri mahasiswa maka pada hari Sabtu 08 Januari 2022 dilaksanakan praktek kewirausahaan mahasiswa STIT Ahlussunnah Bukittinggi. Kegiatan praktek ini dilakukan setelah menjalani perkuliahan selama 12 kali Pertemuan.  Praktek tersebut dilakukan oleh mahasiswa secara kelompok. Untuk penentuan kelompok, ditetapkan oleh Ibu Dr. Elvi Rahmi, M.A sebagai dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan.

Pelaksanaan praktek kewirausahaan bertujuan agar mahasiswa memulai merintis usaha kecil-kecilan. Dari usaha kecil-kecilan yang telah dirintis diharapkan nantinya para mahasiswa memiliki keberanian membangun usaha yang lebih besar.  

Dari 3 kelompok yang mencoba merintis usaha, semuanya memilih untuk menggeluti bisnis di bidang kuliner. Beberapa produk yang telah mereka hasilkan berupa jus buah dari beberapa jenis buah, fried chicken dan risoles lumer. Beberapa orang dosen di lingkungan STIT Ahlussunnah Bukittinggi telah mencicipi hasil karya mahasiswa pada hari sabtu tanggal 8 Januari 2022. Hal ini dilakukan bertujuan untuk memberikan masukan kepada mahasiswa sebelum memasarkan produknya. 

Setelah dilakukan penilaian tersebut oleh Ibu Dr. Elvi Rahmi, M.A maka mahasiswa diberikan waktu selama 3 minggu untuk memasarkan produk mereka. Pemasaran dapat dimulai dilingkungan setempat dan menggunakan sosial media sesuai dengan materi yang telah dibekali sebelumya. Diakhir semester akan diberikan penilaian sebelum mereka terjun ke dunia bisnis. Para mahasiswa berencana Insya Allah akan membuka koperasi syari’ah mahasiswa.


http://stitahlussunnah.ac.id/dtlbrt-produk-kewirausahaan-mahasiswa-stit-ahlussunnah.html