Era 4.0 bisa dikatakan era digitalisasi, di mana manusia tidak terlepas dari sistem komputerisasi. Di berbagai aktivitas, sistem pendataan atau hal yang berkaitan dengan administrasi dilakukan secara digital, salah satu di antaranya administrasi di dalam dunia pendidikan. 

Lembaga pendidikan mulai dari tingkat pendidikan yang rendah ( Sekolah Dasar) sampai tingkat pendidikan tinggi (perguruan tinggi), mau tidak mau harus mengikuti perkembangan teknologi. Begitu juga halnya dengan STIT Ahlussunnah Bukittinggi. 

STIT Ahlussunnah Bukittinggi sebagai perguruan tinggi swasta tidak mau ketinggalan dengan perguruan tinggi besar lainnya, maka Ketua STIT Ahlussunnah Dr. Yosi Aryanti, MA telah secara resmi menetapkan penggunaan Sistem Adminstrasi Akademik (SIADAK) dalam pengelolaan data atau administrasi kegiatan pendidikan. 

SIADAK ini memberikan kemudahan bagi para akademisi STIT Ahlussunnah Bukittinggi dalam hal pemberkasan beban kerja dosen. Kemudahan ini tidak hanya untuk para akademisi, para mahasiswa pun akan memperoleh kemudahan, karena mereka bisa melengkapi segala urusan administratif kapan dan di mana pun mereka berada. Mahasiswa dengan mudah dapat mengisi kelengkapan administrasi perkuliahan dengan mengakses di website kampus stitahlussunnah.ac.id , kemudian mengisi data yang berhubungan dengan Kartu Rencana Studi (KRS), Kartu Hasil Studi (KHS) serta mengetahui dosen Pembimbing Akademik serta jadwal perkuliahan dan lain sebagainya.

Peralihan dari sistem manual ke sistem digitalisasi ini, menjadi sesuatu hal yang baru bagi mahasiswa, oleh karena itu perlu adanya pengenalan mahasiswa terhadap SIADAK ini. Pada Sabtu tanggal 22 Januari 2022 telah dilakukan sosialisasi SIADAK kepada seluruh mahasiswa STIT Ahlussunnah Bukittinggi. 

Tujuan kegiatan sosialisasi SIADAK ini, yaitu  untuk mengenalkan sistem administrasi dan akademik kampus yang terpusat  secara online. Kegiatan sosialisasi  yang berlangsung di labor komputer STIT Ahlussunnah secara langsung di buka oleh Dr. Yosi Aryanti, MA. Mahasiswa secara langsung mempraktekkan pengisian data di e-campus STIT Ahlussunnah Bukittinggi. Pengisian data dipandu oleh operator STIT Ahlussunnah yang berkompeten dalam SIADAK yaitu Ade Edria, S.Pd.

STIT Ahlussunnah Bukittinggi melakukan pengaktifan website untuk SIADAK mulai dari pendaftaran mahasiswa baru sampai segala sesuatu yang berkaitan dengan akhir perkuliahan. 


http://stitahlussunnah.ac.id/dtlbrt-sosialisasi-siadak-stit-ahlussunnah-bukittinggi.html