Visi, Misi dan Tujuan

Visi, Misi dan Tujuan STIT Ahlussunnah Bukittingi

Visi :
“Pada tahun 2021, menjadi lembaga pendidikan terkemuka di Sumatera Barat yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, kompetitif, profesional serta mandiri dalam pengembangan studi ke-Islaman yang berlandaskan keahlusunnahan”

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran secara berkelanjutan untuk melahirkan pendidik dan tenaga konseling yang profesional  dan berakhlaqul karimah berlandaskan keahlusunnahan.
  2. Memfasilitasi dan meningkatkan penelitian bagi para dosen dalam rangka mengembangkan keilmuan dan upaya pemecahan masalah yang ada di institusi maupun masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dalam rangka berkontribusi terhadap kegiatan kemasyarakatan guna mewujudkan pendidik dan tenaga konseling yang  peka terhadap persoalan kemasyarakatan.
  4. Meningkatkan kemampuan para dosen dan tenaga kependidikan melalui pendidikan formal, workshop atau penelitian sesuai dengan bidangnya.

Tujuan :

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan yang berwawasan keislaman, memiliki kemampuan akademik, pedagogik, dan disiplin tinggi berlandaskan keahlusunnahan
  2. Menghasilkan sarjana yang bertanggung jawab secara moral, sosial dan keagamaan
  3. Menghasilkan pemikiran dan karya ilmiah dibidang pendidikan dan keislaman.
  4. Terlaksananya pengabdian masyarakat dalam rangka berkontribusi terhadap kegiatan kemasyarakatan guna melahirkan pendidik yang  peka terhadap persoalan kemasyarakatan.