Kerjasama STIT Ahlussunnah

KULIAH UMUM TAHUN AKADEMIK 2018/2019

 Kuliah umum diadakan hari kamis 20 September 2018 di STIT Ahlussunnah Bukittinggi, sebagai pembuka kuliah awal tahun ajaran semester ganjil. Kuliah umum di buka oleh Anita Indria sebagai protokol dan lantunan ayat suci al-qur’an yang dibacakan oleh mahasiswa bernama Supyan Hadi. Ketua STIT Ahlussunnah hadir memberikan kata sambutan Selamat Datang kepada mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019. Sambutan Ketua mengharapkan agar mahasiswa menyelesaikan perkuliahan tepat waktu, dan bagi mahasiswa yang berasal dari pondok Pesanteren agar mengikuti perkuliahan Kitab Kuning agar ilmu yang telah diperoleh selama di pesanteren tidak hilang. Ketua juga berharap agar kitab kuning di STIT Ahlussunnah menjadi wadah bagi semua calon ulama yang lahir dari STIT Ahlussunnah memiliki ilmu murni yang menggunakan kitab kuning sesuai dengan referensi para ulama yang terdahulu.

Narasumber kuliah umum disampaikan oleh Bapak Hanton, M. A dengan materi yang sangat menarik berjudul Peran Pendidikan Agama Islam dalam Pembentukan Karakter Bangsa Baik di Sekolah maupun di Luar Sekolah. Materi disampaikan secara singkat, padat dan jelas sehingga pada sesi tanya jawab menimbulkan berbagai pertanyaan salah satunya mengenai karakter bangsa saat ini. Penanya menyampaikan pertanyaannya bagaimana cara mengubah karakter buruk yang terjadi saat ini. Pertanyaan tersebut dijawab dengan jelas oleh narasumber dengan kesadaran calon pendidik agar berusaha untuk mengubah karakter buruk menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Setelah menjawab pertanyaan karena waktu yang digunakan untuk kuliah umum hanya sekitar satu setengah jam, maka acara di tutup dengan pembacaan do’a yang disampaikan oleh Bapak M. Yemmardotillah, M. A. Do’a berlangsung dengan hikmat karena berisi harapan untuk calon pendidik dan semua yang hadir agar diberikan kemudahan dan keberkahan ilmu. Selanjutnya acara di tutup oleh protokol dengan salam.